PCB Stereo Amplifier Gainclone LM1875 Mark II


LM1875 yang saya buat ini sebenarnya hanya rebuild dari LM1875 yang pernah saya posting disini, bedanya saya mengganti ICnya dengan yang versi white marking, C feedback elna silmic II 47uF, R dale, stereo PCB dan heatsink bekas processor intel lawas. Lebih lengkapnya lihat partlist yang saya sertakan di bawah.


Blok amplifier lebih rapi daripada dual mono
Direct drive from source alias tanpa preamp



Heatsink bekas pentium 4 socket 478
Caps filter 3x 3300uF per rail supply
Trafo 3A abal-abal, ambil output 18V CT
Layout dari ampli yang saya buat, wiring sangat berantakan


Tujuan dari rebuild ini agar layout dan wiring ampli ini lebih rapi dan enak dipandang :D

Partlist
  • LM1875T versi white marking
  • C in bennic FPP 1uF
  • C feedback elna silmic II 47uF 35v
  • C supply filter: 6x 3300uf 50v nippon-chem KMG
  • C filter blok ampli: 2x rubycon ZL 220uf 35v
  • C bypass supply: wima MKS4 100nF
  • Resistor: dale 1k dan 22k
  • PCB custom FR4
  • Trafo 3A abal-abal
  • Potensiometer sealed 15 ribuan
  • Heatsink pentium 4 socket 478
  • Part selain yang saya sebutkan generic semua
Dengan kombinasi part tersebut, sebenarnya suara yang dihasilkan lebih cocok untuk musik akustik atau orchestra. Karena ini adalah ampli daily drive saya, maka semua musik dan film saya putar dengan ampli ini.. hahaha

Untuk yang butuh PCBnya saya berikan file PDF hitam putihnya, silakan download disini

Layout yang saya sediakan disini adalah versi improvement dari layout PCB yang saya pakai. Konektor power supply dan speaker menggunakan skun PCB 6.3mm, dan konektor input bisa menggunakan molex 2pin atau header 2 pin. Ada 2 buah jumper di PCB tersebut, gunakan kawat yang cukup tebal untuk jumper tersebut.
PCB dan kit ini bisa diorder akhir Januari 2019

No comments:

Post a Comment